Plt Gubernur Sulawesi Selatan diperiksa KPK Terkait Proyek Strategis Plt Gubernur Sulawesi Selatan diperiksa KPK Terkait Proyek Strategis Kabar Korupsi - Berita Korupsi Hari ini - KabarKorupsi.com Plt Gubernur Sulawesi Selatan diperiksa KPK Terkait Proyek Strategis Berita Korupsi Hari ini, Kabar Korupsi Terpercaya - KabarKorupsi.com

Iklan

Iklan

Plt Gubernur Sulawesi Selatan diperiksa KPK Terkait Proyek Strategis

Redaksi
23 March 2021, 20:13 WIB Last Updated 2021-03-24T19:42:45Z

Andi Sudirman Sulaiman  Wagub Sulsel juga Plt Gubernur. (Foto: kabarkorupsi.com) 

JAKARTA, Kabarkorupsi.com - Andi Sudirman Sulaiman  Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga pelaksana tugas Gubernur mengaku diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seputar proyek strategis serta internal prosedur pemerintahan.


"Tadi kita dipanggil sebagai saksi. Pertanyaannya terkait proyek-proyek strategis di Sulsel serta internal prosedur pemerintahan," kata Sudirman dalam keterangannya kepada wartawan Makassar, Selasa (23/03/2021).


Dia diperiksa sebagai saksi kasus Nurdin Abdullah di gedung KPK bersama tiga saksi lainnya yakni Andi Gunawan, Petrus Salim dan Thiawudy Wikarso. Ketiganya dari pihak swasta.


Dia enggan merinci lebih lanjut mengenai materi pemeriksaan di KPK.


"Karena itu ranah KPK, silakan tanya ke internal KPK," ujarnya singkat.


Sebelumnya, pemeriksaan Andi Sudirman Sulaiman dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan Gubernur nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah (NA). "Saksi Andi Sudirman Sulaiman (Wakil Gubernur Sulawesi Selatan) diperiksa untuk tersangka NA," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (23/03/2021).


Selain Andi Sudirman Sulaiman, tim penyidik juga akan memeriksa tiga saksi lainnya dari pihak wiraswasta, yakni Andi Gunawan, Petrus Yalim, dan Thiawudy Wikarso. Serupa dengan Andi, ketiganya juga akan diperiksa untuk tersangka Nurdin Abdullah.

Penulis: Redaksi

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Gubernur Sulawesi Selatan diperiksa KPK Terkait Proyek Strategis

Terkini Lainnya

Iklan

Close x
CLOSE ADS
CLOSE ADS